Render grafis B787 Dreamliner dengan livery Garuda Indonesia oleh Boeing
Render grafis B787 Dreamliner dengan livery Garuda Indonesia oleh Boeing

AVIATREN.com – Boeing dan Garuda Indonesia mengumumkan komitmen bahwa maskapai flag carrier Indonesia tersebut akan membeli 30 unit Boeing 787-9 Dreamliner.

Selain itu, Garuda Indonesia juga berniat untuk membeli pesawat single aisle generasi terbaru yaitu Boeing 737 MAX 8 sebanyak 30 unit.

Pengumuman kesepakatan antara Boeing dan Garuda Indonesia itu dibuat di ajang pameran kedirgantaraan, Paris Airshow yang mulai diselenggarakan pada hari ini, Senin (15/6/2015) di Le Bourget, Perancis.

Boeing dan Garuda Indonesia akan bekerja bersama untuk memfinalisasi pembelian di atas. Kesepakatan pembelian akan diumumkan di website Orders & Deliveries milik Boeing secepatnya.

“Perjanjian ini sebagai bagian dari program revitalisasi Garuda Indonesia untuk memberikan pengalaman kepada pelanggan kami akan armada pesawat dengan umur yang selalu muda,” ujar Presiden dan CEO Garuda Indonesia, Arif Wibowo.

“Rencana ini juga guna menunjang rencana masa depan Garuda yang akan mengekspansi jaringannya secara global,” imbuh Arif seperti dikutip Aviatren dari keterangan tertulis Boeing, Senin (15/6/2015).

Dalam kesempatan itu, Garuda juga mengonfirmasi ulang niatnya untuk membeli 50 unit Boeing 737 MAX 8 yang telah diumumkan pada Oktober 2014 lalu.

Saat ini, Garuda diketahui mengoperasikan lebih dari 90 pesawat Boeing di armadanya, termasuk 737 versi Next Generation, 777-300ER, dan 747-400.