Bos Lion Air Ungkap 5 Rute "Gemuk" Penyumbang Pendapatan Terbesar - Aviatren

Bos Lion Air Ungkap 5 Rute “Gemuk” Penyumbang Pendapatan Terbesar

March 17, 2018

Ilustrasi Lion Air (ist)

AVIATREN.com – President Director Lion Air Group, Edward Sirait mengungkap lima rute gemuk Lion Air. Gemuk di sini diartikan sebagai rute-rute yang menyumbang pendapatan besar bagi maskapai berlogo singa itu.

Menurut Edward, kelima rute gemuk tersebut adalah Jakarta-Denpasar, Balikpapan, Medan, Makasar, dan Surabaya. “semuanya dari Jakarta,” ujar Edward seperti dikutip AVIATREN dari KOMPAS.com, Sabtu (17/3/2018). Kelima rute inilah yang penjualan tiketnya paling tinggi.

Selain faktor penjulan tiket yang tertinggi, ada faktor lain yang menurut Edward membuat rute-rute tadi menjadi penyumbang pemasukan terbesar. Faktor yang dimaksud adalah frekuensi penerbangan.

Menurut Edward, Lion Air memiliki frekuensi penerbangan 18 kali ke Medan dan Makasar, 14 kali ke Surabaya dalam sehari, tak heran membuat maskapai ini memiliki penumpang terbanyak, dan penjualan tertinggi.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya pun mengakui besarnya pangsa pasar maskapai Lion Air. menurut Arief, 53 persen penjualan tiket penerbangan berasal dari Lion Air Group. “Sisanya bagi-bagi maskapai lain,” ungkap Arief.

Facebook Comments