VietJet Air Buka Rute ke 2 Kota di Indonesia, Pramugari Tak Akan Berbikini - Aviatren

VietJet Air Buka Rute ke 2 Kota di Indonesia, Pramugari Tak Akan Berbikini

January 21, 2019

VietJet Air

AVIATREN.com – Maskapai Vietnam, VietJet Air akan membuka rute ke dua kota di Indonesia. Dua rute penerbangan VietJet ke Indonesia tersebut adalah Denpasar (Bali) dan Jakarta.

Rute VietJet Air Ho Chi Minh – Denpasar (Bali) akan dibuka pada Maret 2019 mendatang. Sementara rute Ho Chi Minh -Jakarta Soekarno Hatta akan dibuka pada akhir 2019 mendatang.

Kepastian itu didapat dari Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang, seperti dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Senin (21/1/2019).

Menurut Do Xuan Quang, pihaknya telah memastikan agar seluruh persiapan penerbangan Ho Chi Minh-Bali bisa dibuka pada Maret 2019 mendatang. 

“Enam bulan pertama, kami akan terbang 4 kali seminggu, selanjutnya akan menjadi daily atau 7 kali seminggu,” kata Do Xuan Quang.

VietJet Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A321 dengan kapasitas tempat duduk 226 penumpang, untuk melayani rute-rute ke Indonesia ini.

“Sekitar Desember 2019 ini kami berencana terbang Ho Chi Minh–Jakarta, untuk memenuhi permintaan pasar,” imbuh Do Xuan Quang.

Pramugari Tanpa Bikini

VietJet Air sempat membuat heboh saat pramugari yang menyambut penumpang di pesawat mengenakan busana minim (bikini). Namun untuk penerbangan ke Indonesia, pihaknya memastikan pramugari akan tetap memakai seragam biasa.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, saat beroperasi di Indonesia pramugari VietJet Air tidak akan menggunakan busana bikini dalam penerbangannya. 

“Sudah dipastikan tidak,” ujar Budi.

Wakil Presiden Direktur VietJet Nguyen Thanh Hung pun memastikan hal yang sama. 

Pramugari Vietjet Air

“Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi, khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia,” tulis Nguyen dalam keterangan tertulis.

Facebook Comments