Mitsubishi Resmi Jadi Pemilik Pesawat CRJ Bombardier - Aviatren

Mitsubishi Resmi Jadi Pemilik Pesawat CRJ Bombardier

June 26, 2019

CRJ1000 NG Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Pabrikan pesawat Jepang, Mitsubishi akhirnya resmi mengakuisisi program pesawat regional, CRJ milik Bombardier, Kanada pada Selasa (25/6/2019).

Pembelian Bombardier CRJ oleh Mitsubishi Heavy Industries (MHI) Jepang senilai $550 juta dollar AS. Dengan penjualan ini, berarti perusahaan Bombardier secara efektif keluar dari sektor pesawat penumpang komersial.

Kesepakatan Bombardier dengan Mitsubishi muncul setelah Bombardier baru-baru ini menjual saham mayoritas dalam pesawat jet baru Seri C menengah ke Airbus, yang kemudian mengganti namanya menjadi A220, dan lini turboprop Seri Q ke dana investasi Kanada.

Penjualan lini CRJ, pesawat dengan 75 hingga 100 kursi – bersama jaringan layanan dan dukungannya di beberapa lokasi itu, diperkirakan akan tuntas pada akhir tahun 2020.

Dalam pernyataan, Bombardier mengatakan Mitsubishi juga akan memikul kewajiban senilai 200 juta dollar AS, dan mengambil alih semua kegiatan pemeliharaan, dukungan, perbaikan, pemasaran dan penjualan untuk pesawat tersebut.

Presiden Mitsubishi Seiji Izumisawa mengatakan bahwa CRJ akan melengkapi pengembangan dan produksi jet komersial SpaceJet, karena perusahaan itu mengejar pertumbuhan masa depan dalam sektor itu.

Kepala eksekutif Bombardier, Alain Bellemare mengatakan transaksi itu mewakili “penyelesaian transformasi kedirgantaraan Bombardier.”

Ia menambahkan, perusahaan Kanada itu kini akan berfokus pada bisnis rel global dan bizjet – pesawatnya yang tersisa.

Facebook Comments