Viral Video Penerbangan Citilink di Kertajati Angkut 1 Penumpang, Ini Penjelasannya - Aviatren

Viral Video Penerbangan Citilink di Kertajati Angkut 1 Penumpang, Ini Penjelasannya

July 2, 2019

Citilink A320.

AVIATREN.com – Pengelola bandara Kertajati memberikan klarifikasi soal video yang beredar di internet, yang menyebut penerbangan Citilink ke Kertajati hanya diisi oleh 1 penumpang.

Menurut Agus Sugeng Widodo, Airport Operation and Performance Group Head PT BIJB, tidak ada penerbangan maskapai Citilink dari Kertajati ke Surabaya yang hanya mengangkut satu orang.

Agus menambahkan, memang pada 1 Juli 2019, ada penerbangan Citilink dari Kertajati ke Surabaya, yang hanya mengangkut 10 penumpang. Namun penerbangan kembalinya, dari Surabaya ke Kertajati, Agus mengklaim load factornya lebih dari 50 persen.

“Cuma kemarin itu memang ada ke Surabaya penumpangnya hanya 10 orang tapi kesininya penuh diatas 50% saya sudah klarifikasi. Kesana sedikit kesini banyak, 10 orang tapi bukan 1 orang,” kata Agus dikutip AVIATREN dari Detik.com, Selasa (2/7/2019).

Soal mengapa hanya mengangkut 10 penumpang, Agus menyebutnya karena disebabkan oleh waktu pemasaran tiket yang cepat sehingga hanya 10 orang yang mendaftar.

Selain itu, menurut Agus memang penerbangan hari itu tadinya dibatalkan (cancel), alias batal terbang, namun belakangan dibuka kembali.

“Itu awalnya penerbangan dicancel tidak akan ada, tapi tiba-tiba dibuka lagi. Kalau kemarin 10 orang, itu karena pemasaran tiket cuma berapa hari karena penerbangan ini log off cukup lama, cuma kan kemarin karena dibuka lagi,” kata Agus.

Facebook Comments