Beredar Foto A330neo Buntut Garuda, Inikah Pesawat yang Bakal Dioperasikan Citilink? - Aviatren

Beredar Foto A330neo Buntut Garuda, Inikah Pesawat yang Bakal Dioperasikan Citilink?

July 10, 2019

A330neo Garuda Indonesia (Sumber: handout)

AVIATREN.com – Beredar foto pesawat Airbus A330neo yang selesai dirakit, dengan vertical stabilizer yang sudah menggunakan livery biru khas Garuda Indonesia. Inikah pesawat A330neo pertama yang akan dioperasikan oleh Citilink?

Sebelumnya, Garuda Indonesia memang telah memesan sebanyak 14 pesawat Airbus A330neo. Pengiriman pertama pesawat tersebut dijadwalkan mulai September 2019.

Namun belakangan, terungkap rencana maskapai anak usaha Garuda Indonesia, Citilink yang akan membuka rute ke Frankfurt, Jerman. Rute tersebut rencananya akan menggunakan armada A330neo.

Baca Juga: A330neo Pertama Garuda Indonesia Dikirim September 2019

Garuda Indonesia juga telah mengumumkan akan menyerahkan dua pesanan Airbus A330neo ke subsidiary-nya, Citilink pada awal Juli 2019 lalu. Rencananya, dua pesawat A330neo yang pesanannya diserahkan ke Citilink itu, akan dikirim pada Oktober dan Desember 2019.

Sementara, Citilink juga berencana membuka rute ke Frankfurt, Jerman mulai Oktober 2019 mendatang. Frankfurt menjadi pilihan Citilink karena merupakan hub terbesar ketiga di Eropa setelah London dan Amsterdam.

“Kelasnya kami akan sediakan ekonomi premium 42 kursi dan kelas ekonomi 323 kursi,” terang CEO Citilink, Juliandra Nurtjahtjo dikutip AVIATREN dari BeritaSatu, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga: Lion Air Datangkan 2 Airbus A330neo hingga Akhir Tahun

“Ekonomi premium tetap masuk ke penerbangan LCC (low cost carrier) tapi ada pembayaran lebih, terutama terkait kenyamanan selama penerbangan,” imbuhnya.

Jika melihat timeline antara pengiriman A330neo Garuda dan rencana Citilink terbang ke Frankfurt, maka foto yang beredar itu kemungkinan adalah A330neo pertama yang akan dioperasikan oleh Citilink.

Namun bisa jadi A330neo tersebut tetap dipakai oleh Garuda Indonesia, sementara Citilink masih harus menunggu pengiriman berikutnya. Benar atau tidaknya, mari kita tunggu bersama-sama.

Facebook Comments