Tas Pembalap Indonesia Dibobol di Terminal 3 Bandara Soetta, Perlengkapan Balap Raib - Aviatren

Tas Pembalap Indonesia Dibobol di Terminal 3 Bandara Soetta, Perlengkapan Balap Raib

July 11, 2019

AVIATREN.com – Nasib sial dialami pembalap Indonesia saat akan berlaga di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) di Jepang. Baju dan perlengkapan balapnya hilang, setelah tas yang dibawanya diklaim dibobol di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Pembalap Murrobil Fathoni alias Roby Sakera, pembalap dari tim Proliner 549 Kaboci, bertolak ke Jepang pada akhir Juni lalu, untuk berlaga di seri balap motor ARRC putaran ke-4 di sirkuit Suzuka. 

Roby yang berangkat dari Terminal 3 bandara Soekarno Hatta, mengaku tasnya dibobol, sebuah racing suit (wearpack) merek Ardians, sepatu dan sarung tangan merek Alpinestars diklaim hilang dari dalam tas.

Akun Instagram resmi Proliner 549 Kaboci memention akun maskapai Cathay Pacific, diduga mereka menggunakan jasa maskapai ini saat berangkat ke Jepang. Mereka juga telah memention akun Angkasa Pura II dan Kementerian Perhubungan.

Dikutip AVIATREN dari MotorPlus-Online, Kamis (11/7/2019), pihak tim telah melaporkan berita kehilangan ini, namun belum mendapat respons.

“Laporan sudah dilakukan akan tetapi belum ada respon, bukankah ini suatu hal yg memalukan mengingat ini sebuah bandara internasional,” ungkapnya.

Pembalap asal Madura, Jawa Timur, ini sampai menggunakan wearpack lamanya saat bertarung di ajang ARRC Jepang 2019.

“Perjuangan kami adalah demi merah putih Indonesia Raya dan kami berjuang dengan dana pribadi. Layak kah kami mendapatkan perlakuan seperti ini?” tulis Proliner 549 Kaboci.

Facebook Comments