2017, Status Bandara Hanandjoeddin di Belitung Jadi Internasional

Bandara H. A. S. Hanandjoeddin di Belitung.

Bandara H. A. S. Hanandjoeddin di Belitung.

AVIATREN.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya akan menaikkan kelas bandara H.AS. Hanandjoeddin di Tanjung Pandan, Belitung menjadi Bandara Internasional.

Hal itu dilakukan guna mendukung percepatan realisasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Belitung seperti permintaan Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Budi Karya menyampaikan Hal tersebut saat berdialog dan menyampaikan keterangan kepada pers bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Efendi dan Bupati Belitung di Pantai Tanjung Binga, Belitung (2/9).

“Semua yang kita lakukan tidak boleh sia-sia, harus bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak, termasuk KEK Pariwisata ini,” ujar Menhub dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Sabtu (3/9/2016).

Untuk itu lanjut Menhub, pihaknya akan mengerahkan segala daya upaya agar dapat mendorong percepatan realisasi KEK Pariwisata Belitung. Salah satunya adalah dengan mengembangkan Bandara Hanandjoeddin menjadi bandara internasional untuk menarik turis-turis asing langsung mengunjungi Belitung.

“Kita berinisiatif untuk sesegera mungkin menjadikan bandara ini bandara internasional,” kata Menhub.

Dirinya berharap pada tahun baru 2017 bandara internasional H. AS. Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung sudah terwujud. Untuk mencapai hal itu pihaknya akan mengembangkan, memperbarui dan mempercantik lagi kondisi bandara saat ini.

“Nanti akan kami kembangkan dan poles lagi bandaranya supaya sesuai standar bandara internasional,” pungkas Menhub
.