Qatar Airways

AVIATREN.com – Qatar Airways akan membuka kembali rute penerbangan Doha-Jakarta, mulai 7 Juli 2020 dengan frekuensi 11 kali penerbangan dalam seminggu.

Qatar Airways berharap, dengan tambahan penerbangan ini, maka penumpang akan memiliki konektivitas yang lancar melalui Bandara International Hamad, dengan destinasi – destinasi Asia Pasifik.

Jadwal penerbangan Qatar Airways Doha-Jakarta mulai 7 Juli 2020 adalah sebagai berikut:

Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR955 berangkat: 00:40 tiba: 05:10
Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR956 berangkat: 02:20 tiba: 15:20
Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR957 berangkat: 18:25 tiba: 22:55
Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR958 berangkat: 19:45 tiba: 08:45+1 Hari

Selain itu, Qatar Airways juga mengumumkan telah mengoperasikan lagi penerbangan Doha-Denpasar PP setiap hari, mulai 1 Juli lalu.

Jared Lee, Vice President Asia Tenggara Qatar Airways mengatakan bahwa Qatar Airways senang dapat melanjutkan pelayana ke Denpasar, Bali, salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi para turis.

“Kami sangat ingin mendukung pemulihan industri pariwisata di Bali dan sangat menantikan kembalinya perjalanan wisata internasional,” ujar Lee dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Jumat (3/7/2020).

Penerbangan Qatar Airwasy rute Doha-Denpasar (Bali) PP menggunakan pesawat Boeing 787-8 dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di Kelas Bisnis dan 232 kursi di Kelas Ekonomi.

Berikut adalah jadwal penerbangan Qatar Airways rute Doha-Denpasar (Bali):

Doha (DOH) ke Denpasar (DPS) QR962 berangkat: 00:45 tiba: 15:45
Denpasar (DPS) ke Doha (DOH) QR961 berangkat: 22:00 tiba: 02:35+1 Hari

Qatar Airways juga mengklaim telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin.

Maskapai telah menerapkan beberapa perubahan, termasuk pengenalan penggunaaan baju Alat Pelindung Diri (APD) dan modifikasi pelayanan yang mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin.

Didalam pesawat, semua penumpang Qatar Airways kini diberikan alat perlindungan secara cuma – cuma. Di dalam tas kecil (pouch), mereka akan menemukan masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder – free sekali pakai, serta gel hand sanitizer yang berbasis alkohol.

Maskapai juga memberikan alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa dan anak – anak. Penumpang yang berpergian dari Bandara Internasional Hamad (HIA) akan menerima alat pelindung wajah di konter check – in, dimana di beberapa destinasi, alat pelindung wajah tersebut akan didistribusikan di gerbang boarding.