Qantas A330

AVIATREN.com - Maskapai Qantas akan memindahkan operasionalnya ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mulai 11 Mei 2018 mendatang.

Terminal baru tersebut menawarkan ruang yang lebih lapang, serta suasana bandara yang lebih nyaman, bagi para penumpang Qantas. Perpindahan ini juga tidak mengakibatkan perubahan jadwal penerbangan ataupun check-in.

Perpindahan Qantas ke Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, bersamaan dengan Jetstar Asia, berlangsung lebih cepat dari rencana awal operator bandara untuk memindahkan seluruh maskapai internasional ke Terminal 3, yakni pada akhir Juli 2018.

Di terminal baru tersebut, penumpang Qantas dapat diantar serta ditemani oleh kerabat mereka hingga area check-in. Selain itu, terminal baru ini juga menawarkan area check-in yang lebih lapang serta pilihan kafe, restoran, dan toko ritel ternama yang lebih beragam.

Penumpang yang melakukan perjalanan di Kelas Bisnis, maupun memiliki kartu keanggotaan Qantas Platinum One, Platinum atau Gold Frequent Flyer (atau keanggotaan oneworld setara lainnya), akan tetap dapat menikmati akses ke lounge eksklusif. Akses yang sama juga bisa dinikmati oleh para anggota Qantas Club. Panduan untuk mencapai lounge tersebut tersedia di gerai check-in.

Para penumpang disarankan untuk melakukan check-in di bandara selambat-lambatnya dua jam sebelum keberangkatan, serta memastikan bahwa mereka memiliki waktu yang cukup untuk menempuh perjalanan ke dan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penumpang yang memesan tiket penerbangan dari dan ke Jakarta setelah 11 Mei akan menerima e-mail berisi rencana perjalanan yang telah diperbaharui untuk mencakup lokasi terminal baru. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi Qantas.com.

Setiap minggunya, Qantas mengoperasikan empat hingga enam penerbangan antara Sydney dan Jakarta, dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200.

Saat ini Qantas beroperasi di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Mengacu pada informasi yang didapat dari operator bandara, Terminal 2 akan difokuskan untuk melayani penerbangan domestik mulai akhir Juli 2018.