Pesawat CRJ Dikabarkan Akan Dibeli Mitsubishi, Ini Kata Bombardier - Aviatren

Pesawat CRJ Dikabarkan Akan Dibeli Mitsubishi, Ini Kata Bombardier

June 7, 2019

CRJ1000 NG Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Pabrikan pesawat Jepang, Mitsubishi Heavy Industries dilaporkan sedang terlibat pembicaraan dengan pabrikan pesawat Kanada, Bombardier, untuk mengakuisisi program pesawat CRJ.

CRJ adalah pesawat jet penumpang kurang dari 100, yang dikembangkan oleh Bombardier, untuk bersaing dalam penerbangan regional.

Walau Bombardier terlibat pembicaraan dengan calon investor lain, namun menurut The Air Current, seperti dikutip AVIATREN, Jumat (7/5/2019), Mitsubishi adalah calon yang paling potensial.

Jika semua sesuai rencana, pengumuman akuisisi program pesawat CRJ oleh Mitsubishi akan dilakukan di ajang pameran kedirgantaraan, Paris Air Show yang akan berlangsung mulai 17 Juni 2019 mendatang.

Kabar ini baru sebatas rumor, sehingga belum bisa dipastikan 100 persen akurat. Bisa jadi investor lain yang disepakati oleh Bombardier.

Bombardier sendiri tidak menampik kabar tersebut. Dalam pernyataan resminya, Bombardier mengatakan kepada para pemegang sahamnya bahwa mereka memang sedang melakukan pembicaraan dengan Mitsubishi Heavy Industries.

Namun demikian, mereka menolak berkomentar soal rumor bahwa kesepakatan keduanya telah final.

“Sebelum kesepakatan, masih ada review dan analisis oleh manajemen Bombardier dan butuh persetujuan dari Direksi Bombardier, sementara Mitsubishi Heavy Industries pun demikian, dan itu di luar kontrol Bombardier,” demikian tulis pernyataan tersebut.

“Tidak ada yang bisa menjamin bahwa diskusi ini akan menjadi sebuah persetujuan,” imbuh Bombardier.


Facebook Comments