Ini Riwayat Airbus A320 Germanwings 4U9525

Airbus A320 Germanwings (AirTeamImages)

Airbus A320 Germanwings (AirTeamImages)

AVIATREN.com – Airbus selaku pabrikan pesawat seri A320 yang dioperasikan oleh maskapai Germanwings merilis riwayat pesawat naas-nya itu.

Menurut Airbus, pesawat dengan registrasi D-AIPX tersebut diproduksi pada tahun 1991 dengan Manufacturer Serial Number (MSN) 147 dan pertama kali dioperasikan oleh maskapai Lufthansa sebagai induk perusahaan Germanwings.

Dikutip Aviatren dari Flightglobal, semenjak diproduksi, D-AIPX telah digunakan terbang selama total 58.300 jam sebelum akhirnya jatuh dan menabrak pegunungan Alpen di bagian Selatan pada Selasa (24/3/2015) pagi waktu setempat.

Masih menurut Airbus, pesawat tersebut telah melakukan sebanyak 46.700 penerbangan. Airbus belum merilis catatan perawatan akan pesawat yang jatuh ini.

Menurut pihak Germanwings, penerbangan 4U9525 yang melayani rute Barcelona (Spanyol) – Dusseldorf (Jerman) itu membawa 144 penumpang, enam kru dan awak kabin.

Biro investigasi kecelakaan Perancis, BEA akan memimpin penyelidikan terhadap kecelakaan ini. Airbus menyatakan siap memberikan dukungan sepenuhnya dalam hal teknis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *