Bakal Ada Tes Psikologi bagi Petugas Bagasi Lion Air

Petugas bagasi Lion Air.

Petugas bagasi Lion Air (Republika)

AVIATREN.com –┬áLion Air akan memperketat proses seleksi outsource (recruitment process outsourcing/RPO), khususnya untuk karyawan ground handling yang menangani bagasi pesawat.

Hal itu dilakukan Lion Air setelah empat karyawan outsource Lion Air ditahan oleh pihak kepolisian karena diduga melakukan tindakan pencurian bagasi penumpang di bandara Soekarno-Hatta.

“Kami akan memperketat lagi, memeriksa latar belakang, dan melakukan tes psikologi untuk melihat kepribadiannya,” kata Public Relations Manager Lion Air, Andy Saladin sepertidikutip AVIATREN dari The Jakarta Post, Sabtu (23/1/2016).

Andy menambahkan, LionAir akan bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan di bandara untuk mencegah agar kejadian tersebut tidak berulang lagi.

Sebelumnya, pada 16 November 2015 lalu kepolisian di bandara Soekarno-Hatta menangkap dua sekuriti dan seorang petgas bagasi setelah ketahuan membobol tas bagasi penumpang dari rekaman CCTV. Satu petugas bagasi lain ditangkap sehari setelahnya di rumahnya di wilayah Kalideres.