Etihad vs Dwi Ariyani (ist)
Etihad vs Dwi Ariyani (ist)

AVIATREN.com – Maskapai penerbangan Etihad menyampaikan permohonan maaf ke Dwi Ariyani (36), terkait insiden turun paksa penyandang disabilitas itu dari pesawat Etihad yang akan terbang ke Jenewa, Swiss, pada Minggu (3/4/2016).

“Kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh Ibu Ariyani pada waktu diminta untuk turun pesawat yang rutenya dari Jakarta ke Jenewa minggu ini,” tulis manajemen Etihad dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2016).

Keselamatan dan kenyamanan penumpang sangat penting bagi kami dan kami menangani kasus ini secara serius, lanjutnya.

Menurut manajemen Etihad, mereka mengakui pada kejadian tersebut perusahaan tidak mengikuti prosedur khusus untuk penumpang pengguna kursi roda.

Oleh sebab itu, pihak Etihad telah melakukan penyelidikan internal secara menyeluruh dan mereka mengambil tindakan yang sesuai untuk memperbaiki langkah-langkah selanjutnya dan menghindari terjadinya hal yang sama di masa yang akan datang.

“Kami telah menghubungi Ibu Ariyani untuk mohon maaf dan menawarkan perjalanan alternatif,” lanjutnya.

Etihak menyatakan telah berhasil membawa banyak penumpang disabilitas ke berbagai negara tanpa ada kejadian seperti ini. Sebab mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua penumpangnya.