Viral video yang disebut PHK karyawan Lion Air di Instagram.

AVIATREN.com – Sebuah video yang dibagikan oleh akun influencer di Instagram, viral di kalangan pelaku industri penerbangan di Indonesia. Video tersebut diklaim sebagai PHK karyawan Lion Air.

Video itu memperlihatkan foto bersama karyawan berseragam biru dengan latar belakang pesawat Lion Air, salah satunya diunggah oleh akun Instagram lambe_turah.

Akun tersebut memberi keterangan video tersebut dengan narasi sebagai berikut: “Pemutusan Hubungan Kerja sebagian karyawan maskapai penerbangan”.

Dalam video singkat itu memperlihatkan orang-orang yang saling berpelukan dan adapula yang menyeka air mata, mengisyaratkan sebuah perpisahan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala memberikan penjelasan terkait video viral tersebut.

Menurut Danang, video itu bukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan Lion Air, melainkan pengurangan tenaga kerja yang kontraknya sudah habis, atau tidak diperpanjang.

“Jadi pengurangan tenaga kerja berdasarkan masa kontrak kerja berakhir dan tidak diperpanjang,” kata Danang dikutip AVIATREN dari Detik.com, Senin (29/6/2020).