Singapore Airlines

AVIATREN.com – Pengerjaan perbaikan runway yang belum selesai di bandara Soekarno-Hatta membuat rencana Singapore Airlines membuka rute Sydney-Jakarta-Singapura harus ditunda.

Sejatinya, rute tersebut akan diterbangi mulai 23 November 2016 mendatang dan beroperasi selama tiga kali seminggu menggunakan pesawat B777-200ER yang terdiri atas 26 kursi kelas bisnis dan 245 kelas ekonomi.

Juru bicara Singapore Airlines dikutip Aviatren dari Australian Aviation, Kamis (10/11/2016) mengatakan, pihaknya sudah menerima semua persetujuan yang dibutuhkan untuk menerbangi rute tersebut, namun karena perbaikan runway maka layanan itu harus ditunda.

“SIA telah diberi tahu oleh otoritas penerbangan sipil Indonesia bahwa mereka tidak bisa menyetujui rencana penerbangan itu karena masih ada perbaikan runway di bandara Seokarno-Hatta Jakarta, yang juga berimbas ke maskapai lainnya,” ujar juru bicara tersebut.

Singapore Airlines meminta maaf dan memberi tahu penumpang yang telah membeli tiket dan mengalihkannya ke penerbangan lainnya.