batikair-800x400AVIATREN.com – Direktur Utama Lion Group, Edward Sirait mengonfirmasi bahwa Lion Air sedang dalam pembicaraan untuk ekspansi ke India dan Vietnam.

berbicara kepada The Jakarta Post pekan ini, Edward mengatakan anak usahanya di Vietnam itu akan menggunakan brand Batik dan akan diluncurkan pada kuartal kedua 2017 dengan armada B737. Namun Edward tidak merinci secara detail, perusahaan Vietnam apa yang akan digandengnya.

Sementara untuk pasar India, Edward mengatakan pemerintah di sana sudah menyambut baik rencana investasi Lion Group.

Selain Lion Air, Lion Group memiliki anak usaha Batik Air dan Malindo Air, yang rencananya akan di-rebrand sebagai Batik Air Malaysia.

Batik Air sendiri baru-baru ini mulai menerbangi Chennai pada 23 Juli 2017. Batik Air terbang ke Chennai dengan jadwal satu kali penerbangan per hari, dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Penerbangan tersebut melakukan pemberhentian terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan nomor penerbangan yang sama, para penumpang dapat melanjutkan perjalanannya menuju India.

Penerbangan dari Denpasar akan berangkat pada pukul 23.10 WITA menuju Kuala Lumpur. Sesampainya di Ibu Kota Malaysia tersebut, Batik Air akan melanjutkan destinasinya menuju Chennai dengan jadwal keberangkatan pukul 06.20 waktu Malaysia.

Sedangkan penerbangan dari Chennai menuju Kuala Lumpur akan terbang pada pukul 08.55 waktu setempat, dan dilanjutkan menuju Denpasar pada pukul 16.35 waktu KL.

Baca: Malindo Akan Berubah Menjadi Batik Air Malaysia