Terminal 3 Soekarno-Hatta

AVIATREN.com - Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta telah melayani penerbangan rute internasional mulai Snein (1/5/2017) lalu. Namun baru penerbangan maskapai Garuda Indonesia saja yang beroperasi dari sana. Lantas, kapan seluruh penerbangan internasional beroperasi dari terminal 3?

PT. Angkasa Pura 2 menargetkan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta, pindah ke Terminal 3 pada awal bulan Agustus 2017.

After Lebaran lah ya, karena kalau Lebaran, masa angkutan Lebaran itu kan traffic tinggi, jadi mungkin awal Agustus kita akan pindahkan semua (penerbangan internasional),” kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin seperti dikutip Aviatren dari Kompas.com, Selasa (2/5/2017).

Menurut Awal, proses pemindahan operasional penerbangan internasional ke Terminal 3 dilakukan dalam dua tahap, pertama adalah pemindahan operasional maskapai Garuda Indonesia. Setelah itu, baru maskapai-maskapai yang terafiliasi dalam aliansi SkyTeam.

Ada delapan maskapai penerbangan yang tergabung dalam aliansi SkyTeam yang akan pindah ke Terminal 3, selain Garuda Indonesia, di antaranya adalah China Airlines, KLM, Korean Air, Air France, dan lainnya.