Komentar Menhub soal Penerbangan Internasional dari Terminal 3 Bandara Soetta

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

AVIATREN.com – Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta mulai melayani penerbangan internasional pada Senin (1/5/2017) lalu. Apa komentar Menteri perhubungan Budi Karya?

Menurut Budi Karya, pihaknya mengapresiasi kesiapan layanan operasional terminal 3 bandara Soetta. Dalam keterangan tertulis, Menhub mengatakan, “Kelancaran¬† penerbangan internasional Garuda Indonesia di hari pertama layanan operasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tidak terlepas dari persiapan matang yang sudah dipersiapkan melalui koordinasi intensif Garuda dan Angkasa Pura II beserta jajaran terkait.”

Dalam kunjungannya, Menteri Perhubungan RI memastikan seluruh aspek layanan Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dapat berjalan dengan maksimal mulai dari pergerakan pesawat hingga premium check in.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengungkapkan “Memasuki hari pertama operasional penerbangan internasional Garuda Indonesia di Terminal 3 Soekarno-Hatta, hingga pukul 18.00 sore tadi, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu penerbangan hingga 94 persen”.

“Kami berterimakasih kepada seluruh stakeholder terkait, khususnya pihak Angkasa Pura II dan jajaran instansi layanan operasional bandara lainnya yang telah mendukung dengan sangat baik upaya optimalisasi persiapan perpindahan layanan penerbangan Garuda Indonesia di Terminal 3 Internasional ini”.

Pada Senin lalu, Garuda Indonesia menerbangkan sedikitnya 3.200 penumpang dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta untuk sektor penerbangan internasional Garuda Indonesia melalui sedikitnya 60 penerbangan yang terdiri dari 17 rute internasional.

Untuk informasi lanjut mengenai layanan penerbangan internasional Garuda Indonesia di terminal, pengguna jasa dapat menghubungi call center 24 jam Garuda Indonesia di 021-23519999 dan 08041807807 serta akun Twitter @IndonesiaGaruda dan akun facebook Garuda Indonesia.