Veranita Yosephine
Veranita Yosephine

AVIATREN.com – PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) merombak jajaran direksi Indonesia Airasia. Dendy Kurniawan dicopot dan digantikan oleh Veranita Yosephine sebagai Direktur Utama.

Dendy Kurniawan sendiri kemudian didapuk menjadi Komisaris Utama, menggantikan Pin Haris.

“Berdasarkan akta pernyataan keputusan sirkuler pemegang saham sebagai pengganti dari rapat umum pemegang saham PT AirAsia Indonesia Nomor 10 tanggal 24 Oktober 2019, telah menyetujui pergantian direksi dan komisaris,” kata Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Indah Permatasari Saugi dikutip AVIATREN dari Bisnis Indoensia, Rabu (30/10/2019).

Siapa sebenarnya Veranita Yosephine? Berikut ini profilnya.

Mengutip profilnya di LinkedIn, Veranita bergabung dengan AirAsia Indonesia pada Juli 2019 dan diberi kepercayaan menjadi Deputy CEO.

Perempuan lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengawali karier dari management associate di British America Tobacco (BAT) Indonesia, yaitu induk PT Bentoel International Tbk hingga menempati posisi manager.

Setelah itu Veranita bergabung dengan Danone Aqua, meniti karier dari strategic channel manager hingga menempati posisi sales development director.

Sebelum bergabung dengan AirAsia, Veranita merupakan Sales Director The Kraft Heinz Company. Di perusahaan ini Veranita mengemban posisi tersebut selama 2 tahun 4 bulan.