Garuda Indonesia dan anak perusahaannya, Citilink bakal meningkat kapasitas penerbangan domestik dari dan menuju Papua.

AVIATREN.com – Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang bakal berlangsung Oktober 2021 mendatang, Garuda Indonesia dan anak perusahaannya, Citilink bakal meningkat kapasitas penerbangan domestik dari dan menuju Papua.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam sebuah pengumuman baru-baru ini. Menurut Irfan, peningkatan kapasitas ini akan dilakukan selama periode 25 September – 16 Oktober 2021 pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika dan Merauke.

“Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 142 penerbangan dari dan menuju Papua yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar,” tutur Irfan dalam sebuah pengumuman.

Langkah penambahan frekuensi penerbangan ini, lanjut Irfan, merupakan bentuk dari kemitraan strategis bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), yang menjadikan Garuda Indonesia sebagai “Official Airline” PON XX Papua, tentunya melalui penyediaan layanan penerbangan bagi para atlet yang akan berkompetisi.

Selain Papua, Garuda Indonesia juga bakal menambah penerbangan di sejumlah rute domestik, demi meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Papua.

Tak hanya penambahan frekuensi, Garuda Indonesia juga menggelar program potongan harga hingga 15 persen dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua bagi seluruh atlet, kontingen, dan ofisial yang akan terbang menuju Papua.

Lalu, pihak Garuda Indonesia juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight dan post-flight bagi seluruh atlet, kontingen, dan ofisial tersebut.

Citilink tambah 156 penerbangan

Citilink A320.

Untuk Citilink sendiri, maskapai penerbangan tersebut sudah meningkatkan frekuensi penerbangan sejak 7 September dan akan berlangsung hingga 25 Oktober 2021 mendatang.

Dalam periode tersebut, Citilink menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total kurang lebih 156 penerbangan. Penambahan ini akan berasal dari sejumlah hub penerbangan seperti jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Untuk kenyamanan para atlet, baik Garuda Indonesia dan Citilink memastikan pihaknya bakal menjaga kebugaran fisik para atlet yang akan bertanding.

Selain itu, kedua maskapai penerbangan tersebut juga bakal melakukan penyesuaian waktu transit pada penerbangan dari dan menuju Papua.

“Kami berkomitmen menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kami, termasuk para atlet yang akan bertanding, di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” jelas Irfan.

“Kami juga berkomitmen mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional, baik pada saat pre, in, maupun post-flight,” pungkas Irfan.

Content Writer

View all posts