EVA Air dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik nomor tiga di dunia, naik satu peringkat dibanding tahun lalu.
EVA Air Boeing 787-10 Dreamliner.

AVIATREN.com – Media pariwisata bergengsi asal Amerika Serikat, Travel + Leisure baru-baru ini mengeluarkan daftar tahunan penghargaan maskapai penerbangan terbaik di dunia, alias “World’s Best”.

Dalam daftar yang dibuat berdasarkan survei dan voting penumpang tersebut, EVA Air dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik nomor tiga di dunia, naik satu peringkat dibanding tahun lalu.

Adapun ini merupakan pencapaian terbaik maskapai penerbangan asal Taiwan tersebut, sejak mereka mendapatkan banyak voting di majalah Travel + Leisure pada 2010 lalu.

Terkait penilaiannya sendiri, EVA Air dinilai sebagian besar penumpang sebagai maskapai penerbangan terbaik yang pernah mereka naiki, serta maskapai penerbangan dengan layanan dan makanan yang memuaskan.

Beberapa dari responden Travel + Leisure juga mengaku bahwa mereka ingin kembali terbang menggunakan EVA Air lantaran layanannya yang diklaim cukup baik.

“Kami bersyukur atas penilaian dan dukungan para penumpang. Meski industri penerbangan global dilanda Covid-19, kami tak akan berhenti untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang,” tutur EVA President, Clay Sun dalam sebuah keterangan resmi.

Online check-in meminimalkan kontak

Untuk mempertahankan posisinya ini, EVA Air akan terus berkomitmen menghadirkan beragam teknologi baru untuk mengedepankan aspek kemudahan para penumpang.

“Sekarang, kami mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan layanan penumpang, salah satunya adalah menyediakan layanan yang paperless dan serba digital,” jelas Clay.

“Tujuannya adalah untuk memberikan layanan yang bisa memberikan kemudahan bagi penumpang di era setelah pandemi, seperti kemudahan pemesanan tiket, konfirmasi kedatangan di bandara, serta kemudahan layanan untuk mengklaim barang bawaan di bagasi,” pungkas Clay.

World’s Best versi Travel + Leisure

Sebagai informasi, majalah Travel + Leisure selalu merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia, begitu juga daftar hotel, kapal pesiar, dan World’s Best lainnya, sejak tahun 1995.

Khusus maskapai penerbangan, hal-hal yang disoroti dalam penilaian adalah kenyamanan kabin, pelayanan maskapai penerbangan, baik di bandara maupun di dalam pesawat, makanan, tanggung jawab operasional, dan nilai maskapai penerbangan itu secara keseluruhan.

Untuk tahun 2021 ini, survei sendiri dilakukan sejak 11 Januari-10 Mei lalu, di mana pengalaman perjalanan penumpang sejak tiga tahun belakangan boleh menjadi pertimbangan untuk penilaian.

Selain EVA Air, berikut daftar 10 maskapai penerbangan yang ada di dalam World’s Best versi majalah Travel + Leisure:

  1. Singapore Airlines
  2. Qatar Airways
  3. EVA Air
  4. Emirates
  5. La Compagnie
  6. Turkish Airlines
  7. Japan Airlines
  8. Virgin Atlantic Airways
  9. Korean Air
  10. Air New Zealand

Content Writer

View all posts