AirAsia Indonesia Buka 9 Rute Domestik Mulai Desember 2021

AirAsia Airbus A321neo

AVIATREN.com – AirAsia Indonesia bakal kembali membuka rute penerbangan domestik dalam waktu dekat.

Menurut Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, ada sembilan rute domestik yang akan kembali melayani penumpang mulai Desember 2021 mendatang.

“Pembukaan kembali sembilan rute domestik yang disertai dengan penawaran terbaik ini merupakan respons kami terhadap para pelanggan yang telah menantikan kehadiran kami di rute-rute tersebut,” kata Veranita dalam keterangan resmi, dikutip Aviatren dari Bisnis.com, Selasa (23/11/2021). 

Daftar sembilan rute domestik yang bakal kembali dilayani AirAsia Indonesia per Desember 2021 sendiri adalah sebagai berikut:

– Jakarta-Bali PP (28x seminggu) 
– Jakarta-Lombok PP (7x seminggu)
– Jakarta-Medan PP (14x seminggu)
– Jakarta-Padang PP (7x seminggu)
– Jakarta-Pontianak PP (7x seminggu)
– Jakarta-Pekanbaru PP (4x seminggu)
– Bali-Bandung PP (7x seminggu)
– Bali-Surabaya PP (4x seminggu)
– Medan-Yogyakarta PP (3x seminggu)

Bagasi gratis 20 kg

Sama seperti sebelumnya, AirAsia Indonesia memberikan benefit bagasi gratis bagi seluruh penumpang di kesembilan rute domestik tersebut. Namun, jumlahnya kini meningkat menjadi 20 kg, alih-alih 15 kg.

Penambahan bagasi ini, menurut Veranita, dihadirkan untuk memudahkan penumpang yang membawa pulang beragam oleh-oleh dari destinasi yang mereka kunjungi.

Penambahan ini sendiri hanya berlaku bagi penumpang yang memesan tiket melalui platform AirAsia Super App dan semua agen penjualan tiket AirAsia. 

Selain bagasi terdaftar 20 kg, setiap penumpang juga dapat membawa barang bawaan (carry-on baggage) ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kg dengan ukuran dan jumlah sesuai ketentuan. 

Hadirkan tes Covid-19 mulai Rp 35.000

Untuk kenyamanan dan keamanan penumpang bepergian di masa pandemi Covid-19, AirAsia juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan menyediakan tes dengan harga hemat mulai dari Rp 35.000 untuk tes Antigen dan mulai dari Rp 220.000 untuk tes PCR.

Kendari sudah ada tes Covie-19, Veranita  mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, memeriksa persyaratan perjalanan, dan menjaga kebersihan.

Di sisi operasi bisnis, Veranita juga mengatakan pihaknya tetap memantau perkembangan situasi terkini dan akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19, demi mempercepat pemulihan ekonomi dan pariwisata di Tanah Air. 

***