Penerbangan Narita-Bali ini juga strategi Garuda memaksimalkan potensi pasar Jepang melalui angkutan kargo.
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan reguler dari Narita, Jepang ke Bali, Indonesia mulai Kamis (3/2/2022).

Rute ini menjadi penerbangan internasional reguler pertama ke Bali di 2022 ini, pasca dibukanya kembali rute penerbangan internasional ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Oktober 2021 lalu.

“Dilayaninya penerbangan internasional Narita – Denpasar ini menjadi momentum tersendiri atas akselerasi dan sinergitas seluruh stakeholder penerbangan dalam mendukung kebangkitan sektor ekonomi nasional, khususnya Bali, salah satu kawasan ekonomi terpadu di Indonesia,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra lewat, dikutip Aviatren dari CNNIndonesia, Sabtu (5/2/2022).

Irfan melanjutkan, penerbangan rute Narita-Bali ini juga merupakan strategi Garuda untuk memaksimalkan potensi pasar internasional, terutama Narita, Jepang melalui potensi pasar angkutan kargo.

Nantinya, pasar tersebut akan fokus pada angkutan komoditas ekspor unggulan Bali melalui rute khusus penerbangan kargo Denpasar – Manado – Narita.

Untuk penerbangan rute Narita-Bali sendiri, Garuda turut mengangkut komoditas kargo dari Jepang sebesar 30 ton yang terdiri dari suku cadang barang konstruksi, otomotif, hingga barang elektronik.

Adapun rute penerbangan Narita-Bali ini akan dibuka setiap satu kali setiap minggu (Kamis), dengan nomor penerbangan GA881.

Penerbangan tersebut bakal diberangkatkan dari bandara internasional Narita pada pukul 09.15 LT, dan bakal tiba di bandara internnasional I Gursti Ngurah Rai pada pukul 16.00 WITA.

Dalam tahap awal penerbangan rute Narita-Denpasar tersebut, Garuda Indonesia akan melayani penumpang dengan visa bisnis atau masyarakat yang memenuhi kriteria ketentuan perjalanan internasional yang berlaku di Indonesia.

Content Writer

View all posts