AVIATREN.com – Seorang penumpang maskapai Air Canada flight AC624 yang mengalami kecelakaan saat mendarat di bandara Stanfield International Airport, Halifax, Kanada mengatakan kondisi cuaca saat pendaratan buruk.

Penumpang bernama Treasure Addis-Mills itu berkata, “Cuacanya buruk dan jarak pandang juga terbatas.”

“Pesawat sempat berputar-putar sebentar dan mendarat saat mereka (pilot dan kopilot) melihat ada celah cuaca membaik,” imbuhnya kepada stasiun berita NBC, seperti dikutip Aviatren, Minggu (29/3/2015).

Sementara salah seorang petugas di bandara Stanfield mengatakan, pesawat Airbus A320 tersebut melakukan pendaratan yang tidak sempurna.

“Mereka melakukan pendaratan yang kurang baik,” ujar petugas yang bernama Peter Spurway kepada BBC.

Kondisi bandara Halifax sendiri dilaporkan sedang turun salju saat Airbus A320 Air Canada AC624 tersebut melakukan pendaratan. Pesawat tersebut mendarat dengan tidak sempurna, keluar dari landasan dan menabrak kabel listrik.

Sebanyak 137 penumpang dan kru pesawat dilaporkan selamat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Akun Twitter resmi Air Canada menyebut 22 orang penumpang saat ini sedang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya diberitakan, Maskapai Air Canada dengan nomor penerbangan AC624 rute Toronto – Halifax, Kanada mengalami kecelakaan saat mendarat di runway bandara Stanfield International Airport, Halifax, Kanada pada Sabtu (28/3/2015) malam waktu setempat.