Tragedi Germanwings Mirip Adegan di Film “Wild Tales”

Poster film Wild Tales (awward.com)

Poster film Wild Tales (awward.com)

AVIATREN.com – Tragedi jatuhnya Germanwings 4U9525 yang penyebabnya hingga kini diduga usaha bunuh diri kopilotnya, mengingatkan pada film Argentina berjudul “Wild Tales.”

Bedanya, jika dalam film Wild Tales, pilot yang bernama Gabriel Pasternak dengan sengaja menjatuhkan pesawat ke rumah orang tuanya. Sementara Germaniwngs 4U9525 ditabrakkan ke lereng pegunungan Alpen.

Hal itu dilakukan oleh Pasternak karena dalam film tersebut ia diceritakan mengalami sederetan kekecewaan, seperti diselingkuhi pacarnya, dipecat dari perusahaan, dan sering di-bully semasa kecilnya.

Salah satu adegan di film Wild Tales (Dailymail.co.uk)

Salah satu adegan di film Wild Tales (Dailymail.co.uk)

Film Wild Tales sendiri dinominasikan sebagai film berbahasa asing terbaik dalam ajang Piala Oscar tahun ini.

Film dengan tagline, “we can all lose control” itu dikutip Aviatren dari JTA.org terdiri atas enam segmen yang berbeda-beda, termasuk di dalamnya adalah tindakan bunuh diri Pasternak yang menabrakkan pesawat yang dipilotinya ke rumah orang tuanya.

Wild Tales baru dirilis di Inggris pada minggu lalu. Banyak yang mengkritik dan berkomentar bahwa film tersebut berkaitan dengan tragedi Germanwings.

Karena itu, produser film menambahkan pernyataan tertulis dalam website film-nya, “Terkait dnegan tragedi Germanwings pada 24 Maret lalu, mohon diketahuii bahwa Wild Tales menampilkan adegan yang mungkin bisa mengganggu bagi penonton.”¬†Disclaimer itu juga ditampilkan di luar bioskop tempat Wild Tales sedang diputar.¬†Berikut trailer film Wild Tales yang diunggah di YouTube: