Singapore Airlines Pakai Software Finansial Buatan Amadeus

Singapore Airlines

Singapore Airlines

AVIATREN.com – Singapore Airlines mengumumkan kerja sama dengan penyedia layanan solusi teknologi Amadeus dengan menerapkan software Amadeus Revenue Management dalam sistem finansial maskapai. Demikian disampaikan dalam press release yang diterima AVIATREN, Senin (18/4/2016).

Dalam perjanjian kerjasama ini, Singapore Airlines akan menerapkan sistem Amadeus Altéa Network Revenue Management, sebuah sistem pengelolaan pendapatan yang berbasis O&D (Origin & Destination = asal dan tujuan akhir).

Sistem ini juga terintegrasi dengan sistem merchandising antara lain penetapan skema harga dinamis (dynamic pricing), pengelompokan tarif (fare families) dan penjualan sampingan (ancillary sales).

Karena mengambil data dari berbagai sumber, sistem ini akan menyediakan saranan harga dan paket penerbangan yang sangat cepat, akurat dan juga cerdas.

“Perubahan yang terjadi dalam industri penerbangan membutuhkan pendekatan yang revolusioner, ‘big data’ dibutuhkan untuk menciptakan berbagai peluang dan praktik yang baru,” kata Julia Sattel, Senior Vice President, Airline IT, Amadeus IT Group.

Singapore Airlines juga akan menggunakan solusi Amadeus Dynamic Pricing dan Amadeus Altéa Group Manager.