A350 XWB pertama cathay Pacific.
A350 XWB pertama cathay Pacific.

AVIATREN.com – Airbus A350-900XWB pertama maskapai Cathay Pacific tiba di Bandara Internasional Hong Kong dari Toulouse, Perancis pada Minggu, (29/6/2016) lalu.

A350 tersebut merupakan pesawat pertama dari total 48 armada A350 yang dipesan oleh Cathay Pacific. Di dalamnya, Cathay Pacific menampilkan produk inflight terbaru untuk kabin Kelas Bisnis, Kelas Ekonomi Premium dan Kelas Ekonomi.

Maskapai mengadakan acara special di hanggar Hong Kong Aircraft Engineering Company Limited (HAECO) di Bandara Internasional Hong Kong (30 Mei) untuk memberikan pratinjau eksklusif dari pesawat terbaru bagi para pejabat penerbangan dan perdagangan, mitra bisnis utama, anggota program loyalitas Marco Polo Club dan tamu dari masyarakat Hong Kong.

Dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, armada pertama Cathay Pacific A350-900 akan beroperasi pada 1 Juni dengan melakukan penerbangan ke Manila. Juga akan beroperasi pada destinasi regional sampai semua armada A350 tiba, dan armada akan digunakan ke berbagai rute jarak jauh, termasuk London Gatwick dan Düsseldorf mulai kuartal ketiga 2016.