Anak Usaha Garuda Indonesia Akan Bikin Taksi Online Mirip Uber/GrabCar

Armada mobil Aerotrans.

Armada mobil Aerotrans.

AVIATREN.com – Anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang jasa layanan transportasi darat, yaitu Aerotrans Service, kabarnya bakal membuat layanan taksi/rental mobil berbasis aplikasi online yang bisa dipesan lewat smartphone, layaknya layanan Uber dan GrabCar.

Rencana tersebut dikutip AVIATREN dari The Jakarta Globe, Senin (18/4/2016), bakal diluncurkan dalam waktu tiga hingga enam bulan ke depan, alias semester kedua 2016.

Aerotrans Service dikabarkan telah menandatangani kerja sama dengan operator Indosat Ooredoo pada Selasa (5/4/2016) lalu untuk membuat aplikasinya.

“Langkah ini akan memperluas kesempatan bisnis dengan menggunakan produk dan layanan yang sudah kami miliki,” kata Presiden Direktur Aerotrans, Daan Darmahan Raihin.

Langkah Aerotrans tersebut menyusul diberinya izin Uber dan Grab Car oleh pemerintah asal memiliki badan usaha tetap atau koperasi.

Aerotrans akan menambah sekitar 3.000 kendaraan dalam dua hingga tiga bulan ke depan, bekerja sama dengan perusahaan rental mobil, untuk menggelar layanan rental mobil/taksi berbasis online ini.

Kendaraan-kendaraan tersebut bakal dilengkapi dengan teknologi untuk melacak kendaraan.

“Perusahaan bisa melacak kendaraan, konsumsi bahan bakar, dan perilaku pengemudinya, sehingga lebih aman dan efisien,” kata Daan.