21 April, Indonesia AirAsia Gelar “Kartini Flight”

Awak Indonesia AirAsia yang menerbangi Kartini Flight.

Awak Indonesia AirAsia yang menerbangi Kartini Flight.

AVIATREN.com – Merayakan inspirasi dari perjuangan tokoh emansipasi wanita Indonesia, RA Kartini, AirAsia Indonesia kembali menghadirkan Penerbangan Kartini atau Kartini Flight yang diawaki oleh 6 srikandi AirAsia Indonesia, yaitu 2 pilot dan 4 awak kabin wanita.

Penerbangan Kartini sebagaimana tertulis dalam press rilis yang diterima AVIATREN, Kamis (21/4/2016), dipimpin oleh Kapten Monika Anggreini, pilot wanita pertama di AirAsia Indonesia, dengan menempuh penerbangan QZ 7520 dengan rute Jakarta-Denpasar, dan menerbangkan 180 orang penumpang.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto, mengatakan, “Saat ini kami memiliki 2 kapten pilot wanita dan 8 first officers wanita. Jumlah ini meningkat cukup tajam apabila dibandingkan dengan tahun 2012 ketika kami hanya memiliki 3 first officer perempuan. Secara keseluruhan saat ini kami memiliki 10 pilot wanita dan kami harapkan dapat terus meningkat jumlahnya di tahun-tahun yang akan datang.”

Penerbangan Kartini pertama kali diadakan oleh Indonesia AirAsia di tahun 2015 dan rencananya akan digelar oleh AirAsia Indonesia setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *