Fasilitas bioskop dengan sofa di bandara Sepinggan, Balikpapan.
Fasilitas bioskop dengan sofa di bandara Sepinggan, Balikpapan.

AVIATREN.com – Bandara Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman di Sepinggan, Balikpapan membuka fasilitas bioskop pada hari ini, Rabu (13/7/2016). Fasilitas airport cinema ini merupakan kali pertama hadir di bandara Indonesia.

Airport cinema berlokasi di ruang tunggu Bandara SAMS Sepinggan.

“Airport cinema mulai beroperasi per tanggal 13 Juli 2016 dengan kapasitas 15 orang, dengan fasilitas kursi sofa santai yang tidak kalah dengan standar bioskop premiere atau satin” kata Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) 1 Farid Indra Nugraha seperti dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Rabu (13/7/2016).

Adapun jadwal pemutaran film di bioskop bandara di Sepinggan adalah empat kali sehari, yaitu pukul 07.00-09.00, 11.00-13.00, 15.00-17.00, dan 19.00-21.00 WITA.

Airport cinema akan memutarkan film-film di bawah tahun 2000, sineas asal Balikpapan, dan sineas Indonesia lainnya yang berkualitas blue ray.

Untuk menikmati bioskop mini ini penumpang tak ditarik biaya. Farid menjelaskan, penumpang cukup menunjukkan boarding pass kepada petugas airport cinema.

“Ini sebagai bentuk inovasi pelayanan terhadap penumpang di bandara. Tidak mau kalah dengan bandara di luar negeri seperti Changi Airport dan beberapa bandara internasional lainnya. Diharapkan dapat menjadi salah satu pion untuk penyediaan fasilitas tambahan untuk bandara lainnya,” ungkap Farid.