AirAsia A320

AVIATREN.com - AirAsia telah resmi sebagai mitra maskapai penerbangan untuk SEA Games yang ke-29 dan juga ASEAN Para Games yang ke-9.

Sebagai pendukung utama (Gold Sponsor), dengan jaringan luasnya di Asean, AirAsia akan menyediakan layanan penerbangan untuk Malaysia Organising Committee (MASOC) untuk tujuan penyelenggaraan olimpiade.

Dalam keterangan tertulis di situs AirAsia, Kamis (27/7/2017), CEO Group AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, “AirAsia bangga dapat menjadi mitra resmi maskapai penerbangan untuk SEA Games dan ASEAN Para Games. Sebagai maskapai Asean yang sesungguhnya, dengan sepenuh hati kami mendukung ajang terbesar yang mempertemukan para atlet dan atlet difabel terbaik di kawasan ini.

“Perhelatan olahraga ini adalah salah satu contoh baik tentang apa yang dapat kita capai jika seluruh wilayah ini bersatu, dan kami senang memiliki kesempatan untuk mempromosikan visi kebersamaan tersebut melalui konektivitas secara luas.

Tony juga mengatakan, “Ini juga menandai awal dari keterlibatan AirAsia yang lebih dalam dan lebih bermakna dengan komunitas olahraga melalui platform ‘Dare to Dream’ kami, dimana AirAsia akan mendukung para atlet berpotensi dari Asean dan kawasan lainnya, untuk dapat memaksimalkan potensi diri mereka sepenuhnya.”

Ketua MASOC, YB Brigjen Khairy Jamaluddin mengatakan, “Saya sangat bangga dengan komitmen berkelanjutan serta kesediaan AirAsia untuk mendukung agenda olahraga nasional dan regional.

Ia menambahkan, “Komitmen dan kesungguhan hati AirAsia dalam memberikan timbal balik kepada masyarakat melalui olahraga sangat nyata sekali, dan saya benar-benar menghargai hal tersebut.”

SEA Games dan Asean Para Games merupakan ajang olahraga terbesar di Asean, yang bertujuan untuk mendorong pemahaman dan kerja sama antar negara-negara di wilayah tersebut melalui kompetisi yang bersahabat.

Sebanyak 405 kegiatan dari 38 cabang olahraga akan dipertandingkan di SEA Games tahun ini, yang diikuti oleh atlet dari 10 negara Asean dan Timor Leste, mulai tanggal 19-31 Agustus 2017, dengan upacara penutupan yang akan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Malaysia ke-60.

Sementara Asean Para Games, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 17-23 September 2017, akan menyuguhkan pertandingan dari atlet difabel atau atlet yang memiliki keterbatasan fisik, dari negara-negara Asean yang bersaing untuk menjuarai 16 cabang olahraga untuk kategori para-sport.

Ini akan menjadi kali keenam Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games dan ketiga kalinya menjadi tuan rumah untuk Asean Para Games.

Kuala Lumpur 2017 akan menjadi perhelatan olahraga pertama yang diadakan setelah pembentukan Komunitas Asean 2015, sebagaimana tercermin dalam tema “Rising Together”.