8 Rute Baru Sriwijaya Air, Fokus Indonesia Timur

B737 Sriwijaya Airlines

AVIATREN.com – Sriwijaya Air Group membuka delapan rute domestik baru di penghujung 2017. dari delapan rute tersebut, lima di antaranya dilayani oleh maskapai Sriwijaya Air. Sementara tiga sisanya dioperasikan oleh NAM Air.

Lima rute baru Sriwijaya Air adalah Makassar-Langgur PP, Surabaya-Sorong PP, dan Makassar-Solo PP yang akan dilayani mulai 14 Desember 2017. Lalu Makassar-Jayapura PP mulai 15 Desember 2017 dan Makassar-Palu PP mulai 23 Desember 2017.

Sementara tiga rute baru NAM Air yaitu Ternate-Ambon PP mulai 16 Desember 2017, Bandung-Pangkalpinang dan Pangkalpinang-Bandung yang akan resmi dilayani mulai 14 Desember 2017.

Rute Surabaya-SorongSriwijaya juga akan ditingkatkan frekuensinya ke depan, menjadi tiga kali dalam seminggu, yakni hari Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan untuk rute Surabaya-Sorong PP akan dilayani pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREn, Senin (18/12/2017) mengatakan, khusus penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

‚ÄúSriwijaya Air telah lama melirik Langgur karena menyimpan banyak atraksi keindahan alam, bahari dan budaya. Dengan demikian, selain menambah daftar destinasi wisata yang dimiliki Sriwijaya Air Group, rute ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan di Indonesia khususnya di Maluku Tenggara,” kata Agus.