Ethiopian Terbang ke Jakarta Mulai 17 Juli, Ini Jadwalnya

B787 Ethiopian

AVIATREN.com – Maskapai Ethiopian mengonfirmasi akan membuka rute penerbangan ke Jakarta. Penerbangan dari Addis Ababa ke Jakarta akan ditempuh menggunakan armada B787-8 Dreamliner.

Penerbangan ini juga akan menjadi koneksi langsung pertama antara Afrika dan Indonesia. “Layanan baru ini akan memperkuat pijakan kami di pasar Asia,” kata CEO Ethiopian Airlines, Tewolde GebreMariam, dikutip AVIATREN dari FTNews, Rabu (23/5/2018).

Adapun frekuensi penerbangan Addis Ababa (ADD) – Jakarta (CGK) sebanyak tiga kali dalam seminggu, yakni hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, dimulai pada 17 Juli 2018 mendatang. Rute direct flight ini akan singgah di Bangkok.

Ke depannya, Ethiopian berharap bisa menambah frekuensi penerbangan ke Jakarta menjadi sekali dalam sehari, atau tujuh kali seminggu.

“Ini sejalan dengan strategi Vision 2025 kami yang menghubungkan Afrika dengan pusat-pusat perdagangan besar di dunia,” kata Tewolde.

Menurutnya, Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, dengan perkembangan ekonomi yang pesat, serta menjadi buh manufaktur yang berkembang.

Kerja sama investasi, perdagangan, dan pariwisata diharapkan bisa terjalin dengan dibukanya rute ini.

Adapun jadwal penerbangan Ethiopian Airlines rute Addis Ababa-Jakarta adalah sebagai berikut:

ET0628 
Berangkat Addis Ababa 0.00 tiba di Bangkok 13.20, kemudian dilanjut berangkat Bangkok 14.20 dan tiba di Jakarta 18.05 waktu lokal.

ET0629
Berangkat Jakarta 20.35 tiba di Bangkok 0.20, dilanjut berangkat Bangkok 1.45 tiba di Addis Ababa 6.15 waktu lokal.