Citilink Berlakukan Bagasi Berbayar Mulai 8 Februari, Berapa Tarifnya? - Aviatren

Citilink Berlakukan Bagasi Berbayar Mulai 8 Februari, Berapa Tarifnya?

January 29, 2019

Citilink A320.

AVIATREN.com – Citilink resmi menerapkan penghapusan bagasi gratis, dan menggantinya dengan bagasi berbayar untuk seluruh penerbangan domestik, mulai Jumat, 8 Februari 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto.

Menurut Benny, penumpang Citilink yang telah membeli tiket penerbangan sebelum 8 Februari 2019 masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20 kg, meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

“Dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima di tengah ketatnya persaingan industri penerbangan, Citilink sebagai maskapai dengan standar layanan no frills (pelayanan standar minimum) akan memberlakukan ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat,” kata Benny, dikutip AVIATREN dari Detik.com, Selasa (29/1).

Lantas, berapa harga tarif bagasi berbayar Citilink?

Disampaikan Benny, pihaknya memiliki beberapa paket, seperti paket 5 kg, 10 kg, 15 kg, 20 kg. Citilink pun memiliki skema harga harga mulai Rp 9.000 per kg, tergantung jarak.

“Rp 9.000 (per kg) sampai Rp 25 ribu atau Rp 35 ribu (maksimal). Hitungannya (Rp 9.000) di bawah 1 jam. Tapi nanti akan disampaikan secara resmi,” jelasnya.

Ketentuan lainnya, penumpang juga tetap diperbolehkan untuk membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin dengan berat maksimal 7 kg dan dimensi maksimal 58x46x23 cm tanpa biaya tambahan.

Dia mengimbau, penumpang dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, dengan potongan harga sampai dengan 40 persen.

Facebook Comments