Emirates Pangkas Jatah Bagasi Penumpang Mulai 4 Februari

Ilustrasi Emirates

AVIATREN.com – Emirates berencana memangkas bagasi gratis untuk penumpang yang membeli tiket dengan harga paling rendah (murah). 

Mulai 4 Februari 2019, penumpang yang membeli tiket dengan harga termurah itu (Special fares), akan dipangkas jatah bagasi gratisnya, dari semula 20 kg menjadi hanya 15 kg.

Sementara bagi penumpang yang membeli tike Saver fares, jatah bagasi yang semula 30 kg akan menjadi 25 kg. 

Selanjutnya, untuk kelas tiket Economy Flex dan Flex Plus, penumpang akan tetap mendapatkan fasilitas jatah bagasi masing-masing 30 kg dan 35 kg.

Terakhir, untuk penumpang kelas bisnis dan first class masing-masing tetap mendapat jatah bagasi 40 kg dan 50 kg.

Pelanggan yang masuk program loyalti Emirates Skywards mendapatkan jatah bagasi ekstra.

Kebijakan baru di atas dikutip AVIATREN dari Busniess Traveller, Senin (28/1/2019), berlaku untuk semua rute kecuali dari dan ke Amerika, dan penerbangan yang berasal dari Afrika.

Dua rute ini menggunakan hitung-hitungan jumlah tas yang dibawa, di mana penumpang dengan tiket kelas ekonomi Special dan Saver yang sebelumnya dapat jatah dua tas dengan berat masing-masing 23 kg, menjadi satu tas saja.

Sementara penumpang dengan tiket Economy Flex dan Flex Plus akan tetap mendapat jatah dua tas dengan total berat 23 kg, sementara penumpang bisnis dan first class mendapat jatah dua tas dengan berat 32 kg.