AVIATREN.com – Sebuah hotel di bandara Haneda menyediakan unit simulator pesawat B737-800 di salah satu kamarnya. Tamu hotel bisa menyewa simulator sekaligus menginap.

The Haneda Excel Hotel Tokyu yang berada di Terminal 2 bandara Haneda International, menyebut kamar tersebut “Superior Cockpit Room”. 

Hotel tersebut menawarkan beragam paket, misalnya simulator 90 menit dengan instruktur yang harga tarifnya 30.000 yen (sekitar Rp 3,8 juta).

Instruktur berpengalaman akan memandu tamu mengoperasikan pesawat B737-800, dengan penerbangan singkat dari Haneda ke Osaka. Berbagai prosedur akan disimulasikan secara langsung, mulai dari pushback, taxiing, takeoff, hingga landing.

Kamar double-room itu juga bisa dipesan, dengan harga tarif per malamnya mencapai 25.300 yen (sekitar Rp 3,2 juta). Perlu diingat bahwa tarif sewa kamar berbeda dengan tarif simulator.

Tamu hotel mesti membayar lagi jika ingin menggunakan fasilitas simulator, dengan harga yang tercantum di atas.

Selain menawarkan simulator pesawat B737, kamar di Haneda Hotel Tokyu itu juga memiliki pemandangan ke arah runway, sehingga tamu bisa menikmati pesawat berlalu-lalang.