CEO Cathay Pacific Rupert Hogg Mengundurkan Diri - Aviatren

CEO Cathay Pacific Rupert Hogg Mengundurkan Diri

August 16, 2019

Rupert Hogg (SCMP).

AVIATREN.com – Cathay Pacific mengabarkan CEO Rupert Hogg telah mengundurkan diri dari jabatannya per Agustus 2019 ini. Augustus Tangs kemudian ditunjuk sebagai CEO baru Cathay Pacific.

Mundurnya Rupert Hogg sebagai CEO Cathay Pacific setelah dilakukannya pemeriksaan oleh regulator penerbangan China.

Cathay Pacific yang mendapat tekanan dari regulator penerbangan China, mengatakan bahwa maskapai tetap komit kepada Hong Kong, di bawah prinsip “One Country, Two Systems”. 

Cathay Pacific turut terlibat dalam pusaran demonstrasi pro-demokrasi dan China, setelah beberapa karyawannya ikut serta dalam unjuk rasa di Hong Kong.

Minggu ini, Cathay juga telah memberhentikan dua orang pilot dan sejumlah ground crew, yang terbukti ikut serta mendukung protes massa pro-demokrasi.

Rupert Hogg mengatakan bahwa minggu-minggu ini menjadi ujian berat bagi Cathay Pacific, dan sudah selayaknya ia sebagai pimpinan mengundurkan diri.

Selain CEO Rupert Hoggs, Paul Loo selaku Chief Customer and Commercial Officer juga turut mengundurkan diri. Jabatannya kini dipegang oleh Ronald Lam, yang juga menjadi pimpinan Hong Kong Express, maskapai LCC anak usaha Cathay Pacific.

“Sangat disayangkan, karena kami selalu memprioritaskan keamanan dan keselamatan,” tulis Chairman Cathay Pacific, John Slosar dikutip AVIATREN dari Reuters, Jumat (16/8/2019).

“Kami merasa ini saat yang tepat untuk menunjuk tim manajemen baru yang bisa membangkitkan kembali kepercayaan dan memimpin maskapai ke tingkat yang lebih baru,” lanjut Slosar.

Facebook Comments