Airbus A380 Emirates.

AVIATREN.com – Dua hari jelang rencana penerbangan Airbus A380 Emirates ke bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, masih belum ada kepastian. Kabar terbaru malah menyebut rencana itu terpaksa ditunda.

Emirates sejatinya akan menggunakan armada pesawat Superjumbo Airbus A380 ke bandara Soekarno-Hatta pada 17 Agustus. Namun dalam keterangan perwakilan Emirates yang diterima AVIATREN, Kamis (15/8/2019), pihaknya masih menunggu approval atau izin pengoperasian Airbus A380 dari otoritas penerbangan di Indonesia.

“Operasional A380 ke Jakarta pada 17 Agustus 2019 ditunda,” demikian keterangan tertulis dari Emirates.

Situs resmi Emirates juga masih mencantumkan tipe pesawat Boeing 777 untuk sluruh penerbangan ke Jakarta, saat dicek pada 15 Agustus 2019, yang notabene 2 hari sebelum penerbangan.

Kecil kemungkinannya penerbangan diubah menjadi menggunakan pesawat Airbus A380, mengingat tinggal dua hari penerbangan akan dilangsungkan.

Meski mengungkapkan kekecewaan, namun pihak Emirates melihat bahwa mereka masih memiliki cukup waktu untuk menyiapkan penerbangan A380 ke bandara Soekarno-Hatta.

Runway ketiga di bandara Soekarno-Hatta sendiri sudah mulai diuji coba pada hari ini. Rencananya runway ketiga itu akan diresmikan penggunaannya pada 17 Agustus mendatang.