Lion Air Group

AVIATREN.com – Lion Air Group memindahkan operasinya di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Halim Perdanakusuma Jakarta menyusul operasional yang dibuka kembali di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Perubahan terminal keberangkatan dan kedatangan penerbangan-penerbangan Lion Air, Wings Air, dan Batik Air di Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma akan dimulai pada Minggu (10/5/2020).

“Terhitung mulai pengoperasian kembali hingga pemberitahuan lebih lanjut, terjadi penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN.

Berikut penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan untuk maskapai penerbangan Lion Air, Batik Air, dan Wings Air di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma:

  • Penerbangan domestik Lion Air yang semula di Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

  • Penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

  • Penerbangan domestik Batik Air dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma pindah ke Terminal 2E. Adapun layanan Batik Air tetap di Terminal 2E.

  • Untuk penerbangan di kota atau distrik lainnya tetap beroperasi sesuai operasional di masing-masing bandar udara.

Lion Air Group sendiri mulai beroperasi mengangkut penumpang kembali mulai hari ini, Sabtu (9/5/2020). Namun penerbangan ini hanya mengangkut penumpang yang masuk kriteria tertentu.

Antara lain penumpang yang akan melaksanakan tugas kedinasan, kepentingan umum, kesehatan dan medis, masyarakat yang akan pulang ke daerah asal, kebutuhan repatriasi, layanan fungsi ekonomi penting serta mobilisasi pekerja migran Indonesia maupun kriteria penumpang lainnya yang diatur sesuai dengan kebijakan yang diatur Gugus Tugas Percepatan COVID-19.