ANA kini memiliki total tiga pesawat Superjumbo dalam armadanya, yang seluruhnya digunakan untuk penerbangan Narita (NRT) - Honolulu (HNL).
Pesawat A380 ketiga milik ANA
Pesawat A380 ketiga milik ANA

AVIATREN.com – Maskapai All Nippon Airways (ANA) akhirnya menerima pesanan pesawat Airbus A380 terakhirnya pekan lalu.

Menurut informasi yang beredar, pesawat A380-800 dengan nomor registrasi JA383A tersebut telah berangkat dari Bandara Toulouse Blagnac (TLS), Perancis, pada Jumat (15/10/2021) pukul 18.00 setempat, dengan tujuan Bandara Internasional Narita (NRT), Tokyo, Jepang.

Dengan diterimanya pesawat tersebut, ANA kini memiliki total tiga pesawat Superjumbo dalam armadanya, yang seluruhnya digunakan untuk penerbangan rute Narita (NRT) – Honolulu (HNL).

Sama seperti dua pesawat A380 yang sudah dimiliki ANA, pesawat ketiga ini juga dihiasi dengan desain ikonik yang melambangkan wajah kura-kura di moncong pesawat, serta dilapisi dengan warna oranye sebagai ilustrasi matahari terbenam di Hawaii.

Pesawat A380 pertama ANA sendiri, yang didapatkan pada Maret 2019 lalu, dihiasi dengan warna biru laut yang melambangkan langit Hawaii.

Sementara itu pesawat A380 kedua ANA, yang diterima sekitar Mei 2019 lalu, dilapisi dengan warna hijau bak batu permata yang melambangkan warna air laut di sekitar Hawaii.

Pada pesawat A380 milik ANA, ada sekitar 520 kursi yang dibagi menjadi tiga kelas, yaitu 56 kursi kelas bisnis, 74 kursi kelas ekonomi premium, dan 383 kursi untuk kelas ekonomi.

Pesawat A380 pertama dan kedua sendiri sudah beroperasi secara bergantian untuk penerbangan rute NRT – HNL sejak Agustus lalu, sedangkan pesawat ketiga disebut bakal terbang komersil pada 2022 mendatang.

Content Writer

View all posts