Maskapai yang bergabung dengan SuperApp AirAsia ini seperti Air Canada, Air France, Bamboo Airways, flydubai, hingga KLM dan Qatar Airways.
Aplikasi SuperApp AirAsia

AVIATREN.com – Maskapai penerbangan AirAsia mengumumkan pihaknya telah menggandeng lebih dari 20 maskapai penerbangan, untuk bergabung di platform SuperApp mereka.

Platform SuperApp AirAsia sendiri merupakan aplikasi semacam Agoda, Booking.com, Traveloka, dan lain sebagainya, yang menawarkan tiket penerbangan AirAsia dan seluruh maskapai penerbangan lainnya yang bermitra dengan mereka.

Adapun beberapa maskapai penerbangan yang bergabung dengan SuperApp AirAsia ini mencakup Air Canada, Air France, Bamboo Airways, flydubai, KLM, Qatar Airways, Philippine Airlines, dan masih banyak lagi.

Menurut AirAsia, pihaknya menggandeng berbagai mitra baru ini karena industri penerbangan kini sudah mulai pulih secara perlahan, seiring dibukanya sejumlah perbatasan wilayah yang sebelumnya ditutup akibat Covid-19.

“Kami melihat adanya pemulihan industri penerbangan ‘V-shape’ dalam beberapa bulan ke depan,” jelas SuperApp Chief Executive Officer AirAsia, Amanda Woo dalam sebuah pernyataan.

Woo menargetkan aplikasi SuperApp AirAsia bakal memiliki pangsa pasar 30 persen untuk platform aplikasi perjalanan, serta menjadi nomor satu di Asia Tenggara dalam lima tahun ke depan.

Adapun kolaborasi dengan maskapai penerbangan diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para penumpang AirAsia yang bepergian ke luar rute yang tak mereka layani, seperti Eropa, Oseania, Afrika, Timur Tengah, hingga Amerika.

Saat ini, AirAsia mengklaim pihaknya telah menggandeng sekitar 700 maskapai dan platform mereka menawarkan lebih dari 3.000 destinasi penerbangan ke seluruh penjuru dunia.

Platform tersebut juga memiliki fitur yang bisa menyesuaikan jadwal pesawat dengan jadwal kendaraan darat di lebih dari 800 penyedia transportasi di seluruh dunia, berkat kolaborasinya dengan Kiwi.com sejak 2019 lalu.

Content Writer

View all posts