Kemitraan Singapore Airlines dan DHL bakal berlangsung empat tahun, dengan opsi memperpanjang kerja sama untuk waktu yang belum ditentukan.
B777 DHL x Singapore Airlines

AVIATREN.com – Singapore Airlines mengumumkan bahwa pihaknya bakal mengoperasikan lima unit pesawat kargo Boeing 777 yang dimiliki perusahaan logistik asal Jerman, DHL.

Hal ini disampaikan Executive Vice President Commercial Singapore Airlines, Lee Lik Hsin dalam sebuah pernyataan.

Menurut Lee, kelima pesawat kargo yang bakal dioperasikan pilot-pilot Singapore Airlines tersebut nantinya bakal bermarkas di Bandara Internasional Changi, Singapura dan bakal melayani pasar Amerika Serikat (AS) melalui koneksi ke sejumlah negara di Asia Utara.

“Bisnis operasi pesawat kargo DHL ini akan mendukung segmen e-commerce yang saat ini mengalami pertumbuhan signifikan, serta bakal memperkuat segmen bisnis lainnya yang mengandalkan layanan pengiriman kilat DHL,” ujar Lee, dikutip Aviatren dari keterangan resmi Singapore Airlines, Senin (14/3/2022).

“Ini juga merupakan landasan kemitraan bagi Singapore Airlines dan DHL untuk menghadirkan kerja sama serupa di kemudian hari,” imbuh Lee.

Kemitraan antara Singapore Airlines dan DHL ini sendiri bakal berlangsung selama empat tahun ke depan, dengan opsi memperpanjang kerja sama untuk waktu yang belum ditentukan.

Adapun pesawat kargo Boeing 777 pertama diprediksi bakal dikirimkan DHL ke Singapore Airlines pada Juli 2022 mendatang, dan bakal mengusung livery yang melambangkan kedua perusahaan tersebut.

Content Writer

View all posts