Penumpang Singapore Airlines dan Scoot Bisa Terbang ke Singapura Tanpa Karantina

Singapore Airlines 737-8
Singapore Airlines 737-8

AVIATREN.com – Seluruh penumpang maskapai Singapore Airlines (SIA) dan anak perusahaannya, Scoot bakal bisa menikmati penerbangan bebas karantina ke Singapura mulai 1 April 2022 mendatang.

Penumpang bisa menikmati benefit tersebut asalkan sudah divaksinasi lengkap, dan mereka tak perlu pula melakukan tes Covid-19 pada saat kedatangan di Singapura atau memenuhi persyaratan karantina di sana.

Meski demikian, semua pelaku perjalanan yang telah divaksinasi lengkap tetap diwajibkan untuk melakukan tes sebelum keberangkatan ke Singapura dan memenuhi persyaratan visa yang berlaku.

Dengan adanya peraturan terbaru ini, SIA dan Scoot otomatis tak akan lagi memberlakukan penerbangan Vaccinated Travel Lane (VTL) khusus mulai tanggal 1 April 2022.

Menurut SIA, pelanggan yang telah memesan penerbangan VTL pada tanggal 1 April 2022 atau setelahnya dapat melakukan perjalanan sesuai rencana, dan mereka tidak perlu membuat perubahan apa pun pada pemesanan mereka.

Terlepas dari status vaksinasinya, seluruh pelaku perjalanan sendiri akan diizinkan transit melalui Singapura pada hampir semua penerbangan SIA dan Scoot mulai tanggal 1 April 2022, selama mereka memenuhi persyaratan masuk ke destinasi terakhir mereka.

General Manager Indonesia Singapore Airlines, Alvin Seah mengatakan langkah ini dilakukan SIA untuk mengembalikan posisi Singapura sebagai destinasi wisata terkemuka, terlebih setelah pemerintah melonggarkan peraturan dan protokol perjalanan masuk ke Singapura.

“Hal ini (juga) akan memungkinkan pelanggan kami untuk merencanakan liburan mereka, dan menghubungkan kembali keluarga dan orang-orang terkasih, serta menunjang permintaan perjalanan bisnis yang terus meningkat,” ujar Alvin dalam keterangan resmi yang diterima Aviatren, Jumat (25/3/2022).

“Kami berharap dapat menyambut pelanggan kami dalam tiap penerbangan, di mana mereka akan merasakan hangatnya keramahan kami serta produk dan layanan berkelas dunia. Grup perusahaan SIA akan terus memantau permintaan perjalanan secara cermat, dan meningkatkan kapasitas dan layanan kami sesuai dengan permintaan,” pungkas Alvin.