Bandung Pilot Academy Wisuda 43 Siswa Penerbang

Asisten Personalia Kasau, Marsda (TNI) Yadi Husyadi menyematkan wings ke salah satu lulusan Bandung Pilot Academy. (Dok. BPA)

Asisten Personalia Kasau, Marsda (TNI) Yadi Husyadi menyematkan wings ke salah satu lulusan Bandung Pilot Academy. (Dok. BPA)

AVIATREN.com – Bandung Pilot Academy (BPA), flying school yang bermarkas di bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada Kamis (16/4/2015) meluluskan 43 siswa penerbangnya.

Acara wisuda yang diselenggarakan di hangar D Bandara Husein Sastranegara itu juga dihadiri oleh Asisten Personalia Kasau, Marsda (TNI) Yadi Husyadi.

Dalam sambutannya, Marsda Yadi Husyadi mengatakan para wisudawan/wisudawati ditutntut untuk terus mengembangkan diri dengan disiplin yang tinggi dan keterampilan lain, karena tantangan ke depan akan lebih sulit.

“Di samping bersaing di dunia kerja, mereka juga dituntut mampu mengoperasikan peralatan canggih mengingat pesawat zaman sekarang memiliki kecanggihan yang menuntut profesionalisme tinggi para awaknya,” demikian ujar Yadi.

Ke-empat puluh tiga kadet BPA dilantik secara simbolis dengan penyematan wings sebagai tanda keberhasilan mereka menjalani pendidikan sebagai pilot profesional dan mengawali langkah untuk melanglang buana dalam karir profesionalnya sebagai penerbang.

BPA yang telah berdiri sejak 2012 lalu telah meluluskan sekitar 71 pilot. Alumni-alumni BPA saat ini banyak berkarir di berbagai maskapai penerbangan dan charter di Indonesia, seperti Lion Air, Batik Air, Wings, Citilink, Kalstar, Nusantara Air Charter, Pelita Air, dan Aviastar.

BPA mengoperasikan 11 pesawat Cessna 172 glass cockpit dan 4 unit Tecnam, P2006T, pesawat latih multi-engine.