AirAsia Group CEO Tony Fernandes dan CEO Mirus Phil Hall.
AirAsia Group CEO Tony Fernandes dan CEO Mirus Phil Hall.

AVIATREN.com – Armada Airbus A320 AirAsia yang baru bakal menggunakan desain kursi baru pula, model slimline yang diproduksi oleh Mirus Aircraft Seating Ltd.

AirAsia menjadi pelanggan pertama yang akan menggunakan kursi Hawk, kursi kelas ekonomi dengan bentuk slimline, yang merupakan produk terbaru keluaran Mirus.

Penandatanganan kerja sama antara AirAsia dan Mirus tersebut dilakukan di ajang Aircraft Interiors Expo (AIX) di Hamburg, Jerman, Kmais (7/4/2016) lalu.

Dalam keterangan tertulis, AirAsia Group CEO Tony Fernandes mengatakan Mirus dipilih dikarenakan kultur inovasinya yang kuat, desain yang terdepan, kemampuan produksi serta komitmennya untuk memberikan solusi yang menyesuaikan dengan keinginan pelanggan namun tetap menawarkan harga yang terjangkau.

“Inovasi adalah urat nadi AirAsia dan kursi baru yang lebih ringan ini memastikan bahwa kami selalu terdepan dalam fitur kabin tercanggih. Hal ini tentunya mendukung keunggulan kami dalam hal efisiensi biaya dan memberikan pengalaman terbang yang terbaik bagi penumpang kami,” ujarnya.

CEO Mirus Phil Hall mengatakan bahwa Hawk adalah kombinasi dari kenyamanan, keanggunan, keterjangkauan dan juga proporsi bobot yang terdepan di kelasnya, menjamin biaya kepemilikan yang hemat dengan desain yang simpel namun dapat diandalkan.

“AIX adalah ajang yang terdepan untuk memamerkan berbagai kemajuan dalam hal pengalaman perjalanan penumpang, dan saya yakin tidak ada tempat yang lebih baik untuk meluncurkan Mirus dan Hawk,” ujarnya.