Render grafis A350-900 Philipine Airlines
Render grafis A350-900 Philipine Airlines

AVIATREN.com – Maskapai Philipine Airlines merampungkan kontrak pembelian enam unit pesawat Airbus A350-900 XWB. Kontrak ini meneguhkan nota kesepahaman (MoU) antara Airbus dan Philipine Airlines yang diumumkan pada awal tahun ini di ajang Singapore Airshow 2016.

Oleh Philipine Airlines, enam pesawat A350-900 tersebut rencananya akan dipakai untuk penerbangn rute jarak jauh, seperti penerbangan langsung dari Filipina ke kota-kota di Amerika Serikat dan Eropa. Saat ini, Philipine Airlines mengincar rute Filipina – New York. Rute tersebut akan menjadi rute penerbangan terjauh dari semua rute-rute yang dimiliki Philipine Airlines.

“Kami sangat senang bisa merampungkan proses pemesanan yang penting ini, dan saat ini kami tengah menentukan layout final pesawat tersebut,” kata President & COO Philippine Airlines Jaime J. Bautista dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Senin (2/5/2016).

Sementara Airbus Chief Operating Officer, Customers John Leahy mengatakan, “Pesanan dari Philippine Airlines mengukuhkan posisi A350 XWB sebagai pesawat pilihan pada kategori lorong ganda yang lebih besar.”

Dengan tambahan pesanan enam pesawat dari Philipine Airlines ini, maka hingga kini Airbus telah mencatat 783 pesanan untuk A350 XWB dari 42 pelanggan di seluruh dunia.