Indonesia AirAsia dan Thai AirAsia Bakal Dilebur Jadi Satu Perusahaan? - Aviatren

Indonesia AirAsia dan Thai AirAsia Bakal Dilebur Jadi Satu Perusahaan?

May 3, 2016

A320 Indonesia AIrAsia PK-AZE (Planespotters.net/Reska K. Nistanto)

A320 Indonesia AIrAsia PK-AZE (Planespotters.net/Reska K. Nistanto)

AVIATREN.com – Grup AirAsia sedang mempertimbangkan merger atau penggabungan perusahaan antara dua anak usahanya di Thailand (Thai AirAsia/FD) dan di Indonesia (Indonesia AirAsia/QZ).

Perusahaan baru hasil gabungan antara Thai AirAsia dan Indonesia AIrAsia itu nantinya akan didaftarkan dalam bursa saham di Malaysia atau Thailand.

Keterangan itu disampaikan oleh Deputi Perdana Menteri Thailand, Somkid Jatusripitak, seperti dikutip AVIATREN dari Deal Street Asia, Selasa (3/5/2016).

“Mereka (eksekutif AirAsia) mungkin akan menggabungkan anak usahanya di Indonesia dan Thailand dan memindahkan perdagangan sahamnya ke bursa Thailand,” kata Jatusripitak.

“Tidak menutup kemungkinan juga untuk dual listing di (bursa saham) Malaysia dan Thailand,” imbuhnya setelah mengikuti pertemuan antara CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dan Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha, Sabtu (30/4/2016) lalu di Thailand.

Dalam pertemuan itu, Tony Fernandes membagi idenya untuk membuat markas internasional AirAsia baru di Thailand. Tony juga mendesak agar pemerintah Thailand membangun airport regional untuk maskapai LCC. Menurut Tony, Thailand adalah gerbang menuju ASEAN dan memiliki potensi yang tinggi.

Facebook Comments