AVIATREN.com – Layanan ekspedisi teleport milik AirAsia Group, kini hadir di Indonesia. Layanan ini menyasar para pemilik barang maupun perusahaan pengiriman dan e-commerce, agar dapat memanfaatkan ruang kargo AirAsia Indonesia tanpa harus menyewa seluruh pesawat.

Teleport menjanjikan pengiriman barang di 125 kota di seluruh wilayah Asia Tenggara, dalam waktu di bawah 24 jam. Akun media sosial AirAsia Indonesia memuat informasi tentang kehadiran Teleport di Indonesia pada Kamis (19/11/2020).

“Perkenalkan Teleport, ekspedisi baru untuk mengantar barang dan belanjaan online ke mana pun di Asia Tenggara dan sekitarnya.”

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga mengatakan, upaya tersebut bertujuan untuk menjawab permintaan pasar kargo ritel dalam negeri.

“Kami mengajak perusahaan-perusahaan logistik, ekspedisi dan pos untuk memanfaatkan ruang-ruang kargo yang masih tersedia pada penerbangan tersebut untuk mempercepat pengiriman barang-barang yang sebelumnya masih terhambat akibat terbatasnya penerbangan,” ujar Veranita dikutip Aviatren dari Kontan.co.id, Senin (6/9/2021).

Dalam keterangannya, Teleport mengangkut kargo, paket, makanan, dan bahan pangan. Teleport juga menawarkan pengalaman mengirim barang yang terdigitalisasi (tanpa kertas dan pensil).

Pelanggan Teleport bisa memesan pengiriman barang lewat situs teleport.asia/deliverforme, dan tim teleport akan menjemput dan mengirimkan barang.

Dalam situs resminya, Teleport mengklaim menawarkan biaya yang lebih murah, dengan memangkas biaya-biaya yang tidak diperlukan.

Untuk mengetahui lebih detail tentang layanan teleport, kunjungi situs resminya di tautan berikut ini.