IFE Lion Air Entertainment bisa diakses gratis dalam penerbangan Surabaya-Ternate.

AVIATREN.com – Lion Air membuka rute penerbangan berjadwal secara langsung (non-stop) dari Surabaya-Ternate mulai 24 November lalu.

Yang menarik adalah, Lion Air melayani penerbangan Surabaya-Ternate vv menggunakan pesawat B737-800 NG dengan layanan Inflight Entertainment (IFE), yang bisa diakses secara gratis.

Tak heran, sebab penerbangan Surabaya-Ternate sendiri memakan waktu lebih dari 3 jam. Jika tanpa hiburan di udara, rasanya bakal lama banget.

“Seluruh penumpang dapat menikmatinya secara “cuma-cuma” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra),” ujar Danang Mandala, Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN.

Adapun detail jadwal penerbangan Surabaya-Ternate vv yang baru dibuka Lion Air adalah sebagai berikut:

Lion Air penerbangan nomor JT-894 mengudara dari Bandar Udara Internasional Juanda pukul 08.50 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan mendarat mulus di Bandar Udara Sultan Babullah pada 13.15 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09).

Kemudian Lion Air bernomor JT-895 lepas landas dari Bandar Udara Sultan Babullah pada 14.00 WIT dan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 14.45 WIB.

Seluruh penerbangan Lion Air dioperasikan sesuai faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Cara mengakses IFE Lion Air Entertainment di ponsel

Cara mudah mengakses Lion Air Entertainment, pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “Lion Entertainment” di Lion Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group.

Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) – perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

Penumpang akan mudah menikmati melalui konten-konten yang sudah tersedia seperti beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Untuk periode ini, hal paling menarik adalah menonton film secara gratis dari genre seperti Indonesia, Hollywood dan jenis film Korea.

Hiburan dengan perangkat gadget/ device masing-masing penumpang dilakukan oleh Lion Air sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman.